spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    CIG Raih Juara Umum Kompetisi Klub Olahraga Pelajar Cabang Senam

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Klub Senam Citra Indra Gymnastic (CIG) Kota Bandung tampil sebagai juara umum Kompetisi Klub Olahraga Pelajar tingkat Jabar Tahun 2019. Dari dua hari pelaksanaan pertandingan, Kamis-Jumat (14-15/3/2019), di Gymnasium SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung,  CIG Kota Bandung meraih 14 medali emas, 12 medali perak dan 4 medali perunggu dari total 36 medali emas yang diperebutkan.

    CIG Kota Bandung berhasil mengalahkan pesaing terberatnya Pakuan Gymnastic Kota Bandung yang harus puas di posisi runner up dengan raihan 8 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu. Sementara peringkat tiga ditempati Arena Gymnastic Kota Bandung dengan raihan 7 medali emas, 4 medali perak, dan 3 medali perunggu.

    Keberhasilan klub CIG Kota Bandungtidak terlepas dari performa atlet di nomor artistik putra junior dan ritmik junior. Dari tujuh kategori yang diperlombakan pada artistik putra junior, atlet asal CIG berhasil meraih empat medali emas. Begitu pula di nomor ritmik junior yang menyumbangkan empat medali emas dari lima kategori alat yang diperlombakan.

    Sementara enam medali emas lain bagi CIG, disumbangkan dari artistik putra kelompok umur 1, artistik putra kelompok umur 2 dan ritmik pre junior yang masing-masing menyumbang satu medali emas. Tiga medali emas lain disumbangkan dari nomor artistik putri level 1.

    ” Kita tidak menargetkan untuk juara umum pada kompetisi ini, tapi Alhamdulillah berkar kerja keras dan kemauan para atlet untuk bisa tampil maksimal,” ujar Ketua Klub CIG, Gita Susanti.

    Pada Kompetisi Klub Olahraga Pelajar tingkat Jabar tahun 2019 ini, Gita mengaku menurunkan sebanyak 35 atlet binaannya di setiap kategori dan kelompok usia yang dipertandingan. Meski dengan persiapan yang cukup minim, para atlet bisa tampil maksimal dan meraih hasil yang memuaskan.

    ” Hasil ini berkat latihan rutin yang dijalani atlet, tidak saat akan menghadapi kejuaraan saja. Jadi saat ada kejuaraan, para atlet sudah siap,” tambahnya.

    Gita pun menyambut postif gelaran kompetisi yang dinisiasi Seksi Pembibitan Olahraga Prestasi pada Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar. Bahkan antusiasme atlet yang didorong orang tuanya pun sangat tinggi untuk bisa mengkuti kompetisi.

    ” Kalau kejuaraan open antar klub untuk level pelajar tingkat Jabar, ini baru yang pertama. Ini terobosan yang sangat bagus karena membantu pembinaan atlet di klub. Biasanya untuk level pelajar itu hanya di O2SN ataupun Popda saja,” tegasnya.

    Sebagai juara umum, CIG Kota Bandung berhak atas piala dan uang pembinaan sebesar Rp6,5 juta. Sedangkan Pakuan Gymnastic Bandung sebagai runner up mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar 4.750.000. Dam Arena Gymnastic Kota Bandung berhak atas uang pembinaan sebesar Rp3,5 juta beserta piala sebagai juara ketiga.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img