spot_img
Rabu 3 Juli 2024
spot_img
More

    Pemprov Jabar Segera Gelar Kopdar 2019

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemprov Jabar segera menggelar Kegiatan Forum Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Kopdar) 2019 di Green Forest Resort, Jalan Sersan Bajuri, KBB, Senin hingga Selasa (4-5) Maret 2019. Kegiatan tersebut melibatkan 27 bupati/wali kota se Jabar.

    Kabiro Pemerintahan dan Kerjasama Setda Jabar Dani Ramdan mengatakan, ini kegiatan lanjutan dari Kopdar GWPP) tahun 2018 di wilayah administrasi pemerintahan.

    “Target utamanya menjalin silaturahmi, komunikasi dan sosialisasi PP no 33 tahun 2018 tentang pelaksanaan tuhas dan wewenang Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat,” kata Dani, Jumat (1/3/2019).

    BACA JUGA:

    bank bjb Cabang Pangandaran “Berani Tampil Beda”

    Pelaksanaan Kopdar tahun 2019 diselenggarakan per triwulan, khususnya untuk triwulan I target utama sasarannya adalah sinkronisasi program pembangunan di tingkat provisni dan kabupaten/kota tahun 2020.

    “Pada kesempatan ini, para Bupati/ wali kota diberi waktu untuk menyampaikan program sesuai dengan urgensi dan prioritas kabupaten/kota masing-masing,” kata dia.

    Kopdar ini kata dia untuk mengintensifkan komunikasi dan silaturahmi gubernur dan para bupati/wali kota beserta para penyelenggara pemerintah daerah lainnya. Hal itu demi terciptanya hubungan dan tata kelola pemerintah yang strategis antara Pemprov Jabar dengan pemerintah kabupaten/kota se Jabar.

    “Diselenggarakan secara berkala per triwulan, dalam bentuk kegiatan yang bervariasi baik bersifat formal, informal, maupun komunikasi virtual,” kata dia.

    Dia berharap Kopdar 2019 berjalan lancar dan memberikan manfaat sesuai yang diharapkan.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img