spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    IKIAD Jabar Dorong Partisipasi Politik Kaum Perempuan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dorong partisipasi politik kaum perempuan, Ikatan Istri Anggota Dewan (IKIAD) DPRD Jabar menggelar pelatihan pokitik praktis bagi IKIAD se Jabar, di Cianjur, Selasa (12/2/2019).

    Selain untuk meningkatakan partisipasi politik pada kaum perempuan, pelatihan tersebut pun digelar untuk menambah wawasan perempuan di Jabar dalam menyukseskan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

    “Pada Pileg 2017, partisipasi pemilih mencapai 70 persen lebih. Tahun ini kita berharap bisa terus meningkat, khususnya pemilih perempuan, ” kata Ketua IKIAD DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari.

    Ineu pun mendorong kaum perempuan agar tidak canggung untuk terlibat di dunia politik. Dia optimistis perempuan di Jabar mampu menjawab tantangan yang ada.

    ” Saya berharap kaum perempuan tidak tabu untuk berpolitik, apalagi tulus berpolitik untuk kepentingan masyarakat,” jelas dia.

    Ineu pun meyakini bahwa kaum perempuan mampu menghadapi tantangan pada proses pemilu dengan baik.

    Menurut dia, keterlibatan perempuan merupakan seni dalam berpolitik. Ineu berharap seluruh perempuan yang saat ini terlibat dalam agenda Pemilu tahun ini bisa mendapatkan hasil terbaik.

    “Saya yakin perempuan mampu melakukan aktivitas dengan baik,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img