spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Buka Musorkablub KONI KBB, Ini Harapan Bupati Bandung Barat

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Bupati Bandung Barat, Aa Umbara berharap pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kabupaten Bandung Barat (KBB) bisa menghasilkan Ketua Umum yang mampu memajukan olahraga prestasi di KBB. Prestasi olahraga yang sudah bisa diraih kepengurusan KONI KBB sebelumnya pun bisa terus ditingkatkan.

    “Silakan cabang olahraga memilih ketua umum KONI KBB sesuai dengan hati nurani masing-masing pada Musorkablub ini. Yang saya harapkan, Ketua Umum KONI KBB yang dipilih nantibisa memajukan (olahraga) KBB,” ujar Aa Umbara usai membuka secara resmi pelaksanaan Musorkablub KONI KBB di Aula Gedung B, komplek perkantoran Pemkab Bandung Barat, Ngambpah, KBB, Sabtu (26/1/2019).

    Berbagai prestasi olahraga yang sudah diraih sebelumnya, lanjutnya, tidak lantas membuat KONI KBB berpuas diri. Kepengurusan baru yang akan dipimpin oleh Ketua Umum hasil Musorkablub ini, harus terus meningkatkan prestasi olahraga yang lebih baik dibanding yang sebelumnya.

    “Sekali lagi saya tekankan, Musorkablub pada hari ini harus bisa menghasilkan ketua umum yang baik di mata cabang olahraga, atlet, dan masyarakat KBB. Saya berharap bisa membawa KONI KBB lebih baik kedepan,” terangnya.

    Dengan ditunjuknya KBB sebagai salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV tahun 2022, diharapkan menjadi momentum kebangkitan prestasi olahraga Bandung Barat. Target mencapai prestasi lebih baik dibandingkan sebelumnya atau bahkan menjadi juara umum, harus menjadi motivasi bagi Ketua Umum dan kepengurusan KONI KBB yang akan datang hasil Musorkablub pada hari ini.

    “Untuk itu, persiapan atlet pun harus lebih optimal karena kita menjadi tuan rumah maka targetnya pun harus juara. Kami dari Pemkab Bandung Barat pun sadar kalau untuk mendukung prestasi ini butuh biaya yang tidak sedikit dan kami pun yakin jika pihak dewan pun sadar itu. Selain itu, kita punya banyak venue yang bisa lebih dioptimalkan untuk meningkatkan kemampuan serta prestasi atlet,” tegasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img