Minggu 20 September 2020

Tiga Srikandi Panahan Jabar Terpanggil Seleknas SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020

BANDUNG, FOKUSJabar.id : Tiga atlet Panahan Jawa Barat terpanggil mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) tim Panahan Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2019 di Manila dan persiapan menuju Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. Seleknas sendiri akan digelar di lapangan Cijantung, Jakarta, 25-27 Januari 2019.

Sekretaris Umum Pengprov Perpani Jabar, Ryan Agung Hendriana menuturkan, ketiga atlet panahan tersebut yakni Sri Ranti, Astrid Nadia Fadilah, dan Ratna Humaira. Sri Ranti dan Astrid akan mengikuti selekai di nomor FITA Compound, sedangkan Ratna di nomor FITA Recurve.
” Pemanggilan ke seleknaa sendiri didasarkan pada hasil kejuaraan nasion yang digelar pada tahun 2018 lalu di Jakarta. Astrid dan Ratna masing-masing meraih medali perunggu, sementara Sri Ranti merupakan penghuni pelatnas sebelumnya dan tidak ikut kejurnas,” ujar Ryan saat ditemui di sekretariat Pengprov Perpani Jabar, komplek olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (25/1/2019).
Terkait peluang ketiga srikandi Jabar untuk menghuni pelatnas, Ryan mengaku masih fifty-fifty. Terutama bagi Astrid dan Ratna yang terbilang merupakan atlet baru atau debutan baru untuk pelatnas.

“Kalau dari peluang, saya fikir semua atlet yang dipanggil punya peluang. Hanya saja kalau melihat porsentase, Sri Ranti lebih besar dibanding Astrid dan Ratna. Kalau untuk kuota atlet, pihak PB Perpani masih menunggu keputusan dari Kemenpora, yang pasti skor tertinggi disetiap nomor yang diambil,” terangnya.

Meski demikian, Ryan mengaku, terpanggilnya tiga atlet menuju seleknaa merupakan keuntungan tersendiri bagi Jabar. Hal tersebut bisa memberikan pengalaman dan meningkatkan mental bertanding atlet.
“Apalagi jika mereka bisa terpanggil pelatnas maka akan sangat menguntungkan karena programnya tidak akan jauh beda dengan program persiapan kita untuk PON XX,” tuturnya.
Sementara untuk persiapan PON XX tahun 2020 sendiri, Pengprov Perpani Jabar berencana akan menggelar seleksi daerah (selekda). Selekda yang sebelumnya akan digelar pada akhir Januari 2019 ini, diundur menjadi pada bulan Maret 2019.
“Selain bentrok dengan jadwal seleknas, kita pun ingin atlet yang akan mengikuti selekda ini benar-benar mempersiapkan diri sejak saat ini. Untuk nomor selekda sendiri, sama dengan nomor di PON XX yakni 25 nomor pertandingan. Dan untuk surat pemberitahuan akan kita layangkan ke pengcab-pengcab Perpani kota kabupaten, paling telat sebulan sebelum pelaksanaan,” tegasnya.
(ageng/bam’s)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Selandia Baru Resmi Hadapi Resesi

SELANDIABARU,FOKUSJabar.id: Perekonomian di Selandia Baru memasuki resesi setelah nilai...

Pilkada Serentak 2020, KPU Pangandaran Tetapkan Paslon pada 23 September

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran akan segera menetapkan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan bersaing di Pilkada Serentak 2020. Penetapan...

Teror Mycetoma, Bakteri dan Jamur Licik Pemakan Daging

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebuah kasus kesehatan yang belum banyak orang tau terjadi pada seorang petani asal Sudan, Khadija Ahmad yang mengalami infeksi jamur pemakan daging yang...

Bank bjb Bagikan Tandamata kepada Pemenang Penghargaan Nasabah Setia 2020

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bank bjb mempersembahkan Tanda mata berupa hadiah-hadiah kepada para nasabah setia. Hadiah tersebut diberikan kepada pemenang Program Penghargaan Nasabah Setia 2020. Pemimpin Divisi Corporate...

Wow! Irish Bella dan Ammar Zoni Melahirkan Anak Pertama

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni tengah diselimuti kebahagian. Bella baru saja melahirkan anak pertamanya, Jumat (18/9/2020). Irish Bella membagi kabar gembira itu lewat...

Asuransi Kesehatan Avrist Prime Hospital and Surgical Solusi Rumah Tangga

BANDUNG,FOKUSJabar.id: PT Avrist Assurance (Avrist Assurance) memberikan layanan asuransi kesehatan baru yang berkomitmen sebagai solusi cerdas bagi setiap rumah tangga di seluruh Indonesia. Asuransi kesehatan...

Bupati Ciamis Tekankan Hidup Bersih Cegah Covid-19

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan bahwa kebersihan baik pribadi maupun lingkungan sangat penting guna mencegah penyebaran Covid-19. Demikian disampaikan Herdiat saat memeringati World Cleaneup...