spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Jemput Bola, Disdukcapil Rekam KTP-el di Lapas II B Tasikmalaya

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya menggelar perekaman KTP-el di Lapas kelas II B Tasikmalaya, Kamis (17/1/2019). Upaya jemput bola ini digelar serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

    Demikian diungkapkan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya Uu Saeful Uyun saat memantau perekaman di Lapas Kelas II B Tasikmalaya.

    “Ini sesuai arahan dari Kementrian Hukum dan HAM agar seluruh Disdukcapil di Indonesia jemput bola dengan mendatangi warga binaan untuk melaksanakan perekaman KTP-el,” kata Uyun. Perekaman tersebut, kata dia, dilakukan untuk memastikan penduduk bisa berpartisipasi pada Pemilu serentak yang digelar 17 April 2019. Sebagai warga negara, warga binaan memiliki hak sama, seperti warga lainnya untuk menggunakan hak pilihnya.

    Adapun data yang diperoleh dari Lapas Kelas II B, warga binaan asal Kabupaten Tasikmalaya mencapai 144 orang. Jumlah warga binaan yang sudah memiliki KTP-el belum pasti, karena saat ini masih dalam proses perekaman.

    “Perekaman KTP-el ini wajib bagi penduduk yang sudah memenuhi syarat,” jelas dia.

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img