spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Emil Optimistis Program Citarum Harum Akan Berjalan Lancar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) sangat optimistis program Citarum Harum bisa berjalan lancar ke depannya. Sebelumnya, program Citarum Harum yang melibatkan puluhan elemen itu kurang koordinasi, sehingga tidak terkoneksi satu sama lain.

    Dalam hal ini, Emil akan menyiapkan program untuk mendorong perbaikan sungai Citarum. Rencana itu disampaikan saat menghadiri acara Evaluasi Satu Tahun Citarum Harum di Gedung Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (15/1/2019)

    Emil sangat mengapresiasi kelompok yang peduli Sungai Citarum. Sebab dengan kepedulianya melakukan perbaikan. Namun, pihaknya menyadari masih ada kekurangan dalam hal koordinasi antara lembaga atau intansi terkait.

    “Kami sangat optimistis karena koordinasi yang sudah dirancang sangat juara, sangat prima tidak ada lagi pekerjaan-pekerjaan yang tidak sinkron,” kata Emil.

    Selain itu, pihaknya akan menghibahkan kantor Citarum Harum di Jalan Naripan yang sebelumnya digunakan oleh Bandan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH), untuk di gunakan sebagai Pusat Komando Citarum Harum, sehingga semua keputusan dapat dilakukan di kantor tersebut.

    “Ke depan, Citarum Harum ada kantornya, ada pusat komandonya di Jalan Naripan. Kantor BPLHD Jabar akan di pindahkan,” ucapnya.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img