spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Emil, Akan Data Ulang Kelompok Peduli Sungai Citarum

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Citarum Harum, akan melakukan pendataan ulang terhadap kelompok-kelompok yang berupaya melakukan perbaikan Daerah Sungai (Das) Citarum. Pendataan ulang tersebut akan dilakukan pada Citarum Harum Exspo pada bulan Febuari mendatang.

    “Di awal bulan Febuari ada acara Citarum Exspo Semua kelompok untuk daftar ulang komitmennya. Setelah daftar ulang pasukan, ada berapa ribu (kelompok). Semua akan melaksanakan aksi dan tugasnya dimana dan akan melakukan apa. Kalau butuh pendanaan dananya dari mana,” ujar Emil usai menghadiri acara Evaluasi Satu Tahun Program Citarum Harum, di Graha Manggala Siliwangi Kota Bandung, Selasa (15/01/2019).

    Selain melakukan pendataan ulang, Emil pun meminta kepada kementrian atau pun lembaga-lembaga lainya, agar tidak mengucurkan anggaran untuk program Citarum Harum.

    Selain itu, Emil mengajak kepada para ulama untuk memberikan tausyiah-tausyiah tentang kebersihan lingkungan. Ia pun berharap agar semua lembaga dan intansi terkait untuk kompak dan bersatu dalam memperbaiki sungai citarum.

    “Masalahnya bukan uang atau pun ilmu, tapi kekompakan, satu irama. Dan dimulainya komitmen Citarum akan berlangsung dengan baik,”pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/dar)

    Berita Terbaru

    spot_img