spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Dini Hari Menjadi Jam Rawan Aksi Curanmor

    CIMAHI, FOKUSJabar.id: Jajaran Polsek Cimahi memiliki analisis tersendiri perihal aksi Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di wilayah Kecamatan Cimahi Tengah dan Cimahi Utara.

    Kapolsek Cimahi Kompol Indarto mengatakan, berdasarkan analisis pihak kepolisian, jam rawan terjadinya aksi Curanmor itu terjadi dipagi hari terhitung dari pukul 03.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB.

    “Jam rawan menurut analisa saya saat ini di jam 03.00-06.00 WIB,” terang Indarto, Selasa (18/12/2018).

    Dalam sepekan kemarin, kata Indarto, ada dua kejadian Curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polsek Cimahi. Peristiwa itu terjadi di pagi hari.

    Hingga kini, pelakunya belum terungkap.

    Selain soal jam rawan terjadinya Curanmor, lanjut Indarto, di wilayah hukum Polres Cimahi pun ada daerah yang terbilang rawan terjadinya aksi pencurian kendaraan, yakni di daerah Cipageran, Cimahi Utara.

    “Saat ini kalau menurut kami Cipaergan. Kenapa? karena Cipageran aksesnya dari masuk (banyak),” katanya.

    Untuk pencegahan terjadinya Curanmor, pihaknya mengklaim kerap melakukan patroli, termasuk di wilayah rawan. Selain itu, keberadaan Babin Kamtibmas juga terus dimaksimalkan untuk melakukan pencegahan di setiap wilayah.

    Termasuk pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru, kata dia, pihaknya akan meningkatkan patroli. Pasalnya, kata dia, saat bukan hanya polisi saja yang melakukan pengawasan, tapi para pelaku pun mengawasi polisi.

    Selain pencegahan, pihaknya juga terus berupaya untuk mengungkap berbagai kejadian pencurian motor berdasarkan laporan yang sudah masuk.

    “Upaya sudah kita sudah lakukan. Ketika terjadi, kita tetap melakukan penyelidikan untuk mengungkap,” tuturnya.

    (Achmad Nugraha/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img