spot_img
Senin 8 Juli 2024
spot_img
More

    Manfaatkan Libur Sekolah, Siswa SMP IT Al Mashduqi Belajar ke Kampung Inggris Kediri

    GARUT, FOKUSJabar.id : Manfaatkan libur sekolah, siswa-siswi kelas VIII SMP IT Al-Mashduqi Boarding School Garut menimba ilmu (belajar) ke Kampung Inggris Pare, Kediri, Provinsi Jawa Timur.

    Manfaatkan Libur, Siswa SMP IT Al Mashduqi Belajar ke Kampung Inggris Kediri

    Hal itu dibenarkan Ketua Yayasan Al-Mashduqiyah, Arif Bakhtiar. Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan salah satu program unggulan lembaga pendidikan yang beralamat di Jalan KH. Mashduqi No67, Kampung Pasawahan, RT2/2, Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

    “ Sekolah kami memiliki empat program unggulan. Diantaranya, unggul dalam berbahasa Arab dan Inggris,” ungkapnya, Selasa (11/12/2018).

    Program belajar di Kampung Pare, sambung dia, selama satu bulan. Tujuannya, melatih empat keterampilan berbahasa Inggris. Yakni, menyimak, berbicara, membaca dan menulis. Dengan begitu, lisan serta tulisan anak didiknya akan semakin baik.

    Sejatinya, keterampilan berbahasa, baik bahasa Arab maupun Inggris sudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di asrama Ponpes Al-Mashduqi. Terkhusus kelas bahasa. Namun, pihaknya memandang perlu mereka belajar bahasa Inggris di Pare.

    Bahkan, bukan hanya para siswa saja yang belajar, namun para pembimbing pun belajar metode mengajarkan bahasa Inggris kepada anak didik.

    “ Selain belajar berbahasa, kegiatan ini sekaligus wisata. Dengan begitu, para siswa, pembimbing dan kami bisa sejenak memanjakan mata dengan pemandangan indah selama perjalanan, menstimulasi otak agar muncul ide-ide baru dan mendapatkan pengalaman baru yang berbeda dengan rutinitas sebelumnya,” pungkas Arif Bakhtiar.

    (TW/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img