spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Garuda Indonesia Bakal Terbang dari Kertajati Desember Ini

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Maskapai nasional Garuda Indonesia mengoperasikan penerbangan dari Bandara Internasional Kertajati, Majalengka.

    Adapun rute penerbangan yang akan dilayani, yakni Kertajati-Tanjungkarang-Palembang pp mulai 18 Desember 2018, dan Kertajati-Balikpapan-Tarakan pp pada 21 Desember 2018.

    Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa, Selasa (11/12/2018).

    Iwa mengatakan, adanya dua rute baru  konekting dari Garuda Indonesia ini menunjukkan bahwa pelan-pelan BIJB terus diminati oleh maskapai.

    “Semoga masuknya Garuda ke Kertajati memicu maskapai lain untuk membuka rute-rute baru di sana,” kata Iwa.

    Diperkenalkannya dua rute baru Garuda Indonesia dari Bandara Internasional Kertajati tersebut sejalan dengan komitmen pengembangan jaringan penerbangan nasional Garuda Indonesia yang sekaligus mendukung komitmen pemerintah dalam memperluas akses konektivitas penerbangan nasional, khususnya melalui Bandara Internasional Kertajati.

    Selain itu, sejalan dengan komitmen pengembangan jaringan penerbangan nasional yang dilaksanakan Garuda Indonesia Group.

    Iwa berharap, hadirnya layanan penerbangan rute Kertajati – Lampung – Palembang pp dan Kertajati – Balikpapan – Tarakan pp tersebut bisa mendukung upaya percepatan peluang kawasan ekonomi baru di wilayah Jawa Barat bagian Timur dan sekitarnya.

    “Potensi industri di Jabar sangat menjanjikan, di antaranya Kabupaten Bandung merupakan pusat industri tekstil, fashion city dan teknologi modern, ” jelas dia.

    Hadirnya layanan penerbangan di Bandara Kertajati pun akan semakin memberikan pilihan jadwal penerbangan beragam sekaligus semakin mempermudah akses masyarakat di Bandung, Cirebon, Sumedang dan sekitarnya.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img