spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Kang Yana Bersama John Mart dan Komunitas Barli Percantik Terminal Leuwi Panjang

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Komunitas Barlin bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung mempercantik kawasan Terminal Leuwi Panjang Kota Bandung melalui lukisan mural. Kegiatan yang digelar dalam rangka Bandung Kasep ini pun diikuti langsung salah seorang pelukis, John Mart.

    John Mart sendiri merupakan salah satu anggota Komunitas Barlin sekaligus pelukis yang telah beberapa kali menggelar pameran di luar negeri. Karyanya sudah banyak tersebar di Kota Bandung. Sebelum melukis di dinding terminal Leuwipanjang, warga Kota Bandung sudah bisa menikmati karya John Mart di flyover Pelangi Antapani, Pasar Kosambi dan titik lain di Kota Bandung.

    John Mart mengatakan, mural kolaborasi kali ini sebagai ajang pembelajaran bagi warga jika seusatu yang dikerjakan bersama dapat menjadi sarana silaturahmi.

    ” Ini pembelajaran bagi kita. Dulu kita mencoret tembok iseng. Dengan kekompakan dan kolaborasi, kita akan hasilkan sesuatu yang indah jika tercipta komunikasi yang baik,” ujar John Mart di sela-sela acara Bandung Kasep di terminal Leuwi Panjang, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, (Sabtu 8/12/18).

    Atas aksi yang disebut Bandung Kasep ini, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pun memberikan apresiasi khusus kepada komunitas Barlin. Kang Yana (sapaan akrab wakil wali kota Bandung) pun turun langsung dan ikut mempercantik dinding Terminal Leuwi Panjang melalui coretan kuasnya.

    “ Mempercantik kota itu memang tanggung jawab bersama. Mari bangun tempat tinggal kita ini agar nyaman dihuni bersama,” tegas Yana.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img