spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Alasan Masyarakat Tidak Periksa Kesehatan Gigi

    CIMAHI, FOKUSJabar.id: Ketua Pelaksana Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN), Rina Putri Noer Fadillah mengatakan, masyarakat malas memeriksakan gigi karena takut biayanya mahal.

    Untuk itu, pada BKGN kali ini, RSGMP Unjani kebanjiran masyarakat yang ingin memeriksakan gigi dan mendapatkan pelayanan secara cuma-cuma.

    ” Kita kedatangan 1000 orang yang ingin memeriksakan gigi dan mendapatkan pelayanan. Hari-hari biasa sedikit. Mungkin mereka takut, malas atau shock karena harga perawatan dan pemeriksaan gigi yang cenderung mahal,” tuturnya di RSGMP Unjani, Jalan Encep Kartawiria, Kota Cimahi, Kamis (6/12/2018).

    Masyarakat yang datang ke RSGMP Unjani kebanyakan mengeluhkan sakit gigi yang sudah lama diidap, karies gigi, ataupun ingin mencabut gigi.

    ” Ya memang keluhannya penyakit gigi pada umumnya. Rata-rata mereka memiliki karies gigi, bolong giginya, ada yang minta dicabut juga. Pentingnya menjaga kesehatan gigi berpengaruh pada kondisi kesehatan secara umum. Misalnya seorang punya karies gigi yang nantinya bisa menjadi abses dan mengakibatkan penyakit sistemik lainnya,” pungkasnya.

    (Achmad Nugraha/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img