spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Jelang Sertijab KSAD TNI Resmikan 3 Gedung di UNJANI

    CIMAHI, FOKUSJabar.id: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Mulyono meresmikan Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI), Jalan Terusan Sudirman, Kota Cimahi, Senin (26/11/2018).

    Selain meresmikan Gedung FISIP, dia juga sekaligus meresmikan Gedung Serbaguna Fakultas Kedokteran dan Masjid Al-Hidayah.

    Kunjungan ke Unjani Cimahi kali merupakan yang ketiga dan terakhir bagi Jenderal TNI Mulyono. Pasalnya, jabatannya sebagai KSAD TNI dan Ketua Pembina Yayasan Eka Paksi akan berakhir.

    Dia akan digantikan oleh Letnan Jenderal (Letjen) Andhika Perkasa yang telah dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kasad baru menggantikan Jenderal TNI Mulyono. Serah Terima Jabatan (Sertijab) akan dilaksanakan 29 November 2018.

    Dalam sambutannya, Jenderal TNI Mulyono menyampaikan bahwa seharusnya gedung itu diresmikan sesuai jadwal yakni tanggal 5 Desember 2018. Berhubung jabatannya akan berakhir pada 29 November, akhirnya pihak Unjani meminta dirinya meresmikan tiga gedung itu.

    “Saya diteror Unjani, harus saya yang meresmikan ini,” kelakar Jenderal TNI Mulyono dalam sambutannya.

    Sebetulnya, ia sangat ikhlas jika peresmian Gedung FISIP Unjani itu dilakukan oleh KSAD baru, yakni Letjen Andhika Perkasa sesuai jadwal. Namun, ia tak kuasa menahan permintaan dari pihak Civitas Akademika Unjani untuk meresmikannya sebelum lengser dari jabatannya.

    Secara keseluruhan, dirinya sangat mengapresiasi kepada seluruh pengurus Yayasan Eka Paksi dan Civitas Akademika Unjani yang telah menyelesaikan pembangunan tiga gedung itu.

    Dengan semakin lengkapnya fasilitas perkuliahan, lanjut dia, diharapkan Unjani Cimahi mampu menghasilkan lulusan yang berguna bagi masyarakat. Terlebih lagi, mahasiswa FISIP sangat membutuhkan gedung itu, mengingat sebelumnya mereka terpaksa harus menumpang sementara di gedung lain.

    “Saya sambut baik dibangunnya gedung FISIP yang megah serta lengkap untuk menunjang perkuliahan mahasiswa. Saya sambut baik gedung serbaguna dan Masjid Al-Hidayah,” pungkasnya.

    (Achmad Nugraha)

    Berita Terbaru

    spot_img