spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Ma’ruf Amin Janji akan Buka Rumah Sakit Syariah di Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Calon Wakil Presiden (Cawapres), Ma’ruf Amin berjanji akan membuka Rumah Sakit (RS) berlabel Syariah di Jawa Barat (Jabar).
    Dia mengungkapkan, rencana itu terbentuk setelah ada usulan dari beberapa kelompok yang menginginkan Jabar mmeiliki RS Syariah.
    ” Sekarang itu sudah ada tata aturan RS Syariah. Jadi, itu alternatif. Seperti perbankan syariah, asuransi syariah, pasar modal syariah,” kata Ma’ruf Amin seusai bersilaturahmi dengan Ki Sunda di Bandung.
    Dia menjelaskan, RS Syariah yang akan dibentuknya punya spesifikasi seperti makanan yang disediakan harus halal dan mempunyai sertifikat halal. Lalu pakaiannya yang dicuci tidak hanya bersih tetapi harus suci, serta para pegawai bekerja mengenakan baju sesuai dengan syariat Islam.
    ” Dan aspek-aspek lain, pengelolaan keuangannya juga sesuai dengan prinsip-prinsip syariah,” lanjutnya.
    Dia menjelaskan, RS Syariah sudah dibentuk di beberapa negara di Asia. Salah satunya, Taiwan. Menurut dia, di sana ada RS yang ingjn mendapat sertifikat syariah. Bahkan, lanjutnya, RS tersebut menyediakan jet ambulan yang diparkir di Indonesia untuk mencari pasien dari Indonesia.
    Selain membangun RS Syariah, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin, jika terpilih menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 juga ingin mengembalikan kejayaan perikanan di Jabar.
    ” Saya dan Pak Jokowi ingin mengembalikan kejayaan yang khas dari masing-masing daerah. Jabar supaya unggul di perikanan, begitu juga dengan pulau dan daerah lain. Seperti Maluku terkenal dengan rempah-rempahnya,” ujar Ma’ruf Amin.
    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img