spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Hasil SKD CPNS Kota Cimahi Tidak Sesuai Harapan

    CIMAHI, FOKUSJabar.id: Hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mendaftar ke Kota Cimahi belum sesuai harapan. Sebab, yang memenuhi passing grade hanya sekitar 4 persen.

    Dari 240 formasi yang disediakan Pemkot Cimahi, hanya sekitar 93 pelamar yang lolos. Sedangkan 2.538 pelamar lainnya hangus karena tak memenuhi standar nilai kelulusan alias pasing grade.

    Pelaksanaan tes SKD bagi pelamar yang mendaftar ke Kota Cimahi dilaksanakan di Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Rabu (7/11/2018). Ada sekitar 2.630 pendaftar yang mengikuti tes.

    Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Cimahi Maria Fitriana mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan perihal kelulusan para peserta. Pihaknya akan menunggu hasil akhir dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI.

    “Tapi kalau lihat hasil sementara, peserta yang lolos memenuhi passing grade hanya 93 peserta,” kata dia saat ditemui di DPRD Kota Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Kamis (8/11/2018).

    Dia mencontohkan, dari total enam pelamar yang mendaftar menjadi tenaga kesehatan, tak ada satu peserta pun yang lolos pasing grade. Selain itu, dari empat formasi honorer Kategori dua, hanya satu peserta yang memenuhi kriteria penilaian.

    Jika mengacu hasil tes SKD kemarin, kata dia, tentu masih jauh dari formasi yang dibutuhkan. Apalagi untuk memenuhi kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Cimahi.

    “Untuk pemenuhan formasi saja masih jauh, apalagi untuk memenuhi kebutuhan PNS,” jelas dia.

    (Achmad Nugraha/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img