spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Ketua DPRD Jabar: Karang Taruna Bisa Jadi Agen Perubahan di Desa

    SUBANG, FOKUSJabar.id: Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berharap karang taruna bisa menjadi agen perubahan bagi pembangunan desa. Demikian disampaikan Ineu saat menghadiri acara Bulan Bakti Karang Taruna Kabupaten Subang di Pantai Pondok Bali, Selasa (30/10/2018). Menurut dia, dengan kreativitas dan inovasi yang dimikiki, karang taruna mampu membantu pemerintah dalam melahirkan desa-desa yang berkualitas.

    “Saya berharap karang taruna mampu memposisikan diri sebagai elemen pemuda yang siap melakukan kerja-kerja kreatif dan inovatif untuk sama-sama membangun desa,” kata Ineu.

    Lebih lanjut Ineu berpesan agar unsur Karang Taruna Kabupaten Subang berkontribusi mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Subang. Terlebih kata dia, banyak potensi yang bisa dikembangkan di Subang. Selain akan memiliki pelabuhan internasional di Patimban, potensi di sektor pariwisata pun bisa dimanfaatkan untuk karang taruna berkontribusi menggerakkan perekonomian masyarakat.

    Karang taruna sebagai agen perubahan dengan peran utamanya, yakni fasilitasi, edukasi, representasi, dan pemberdayaan, Ineu berharap peranan tersebut bisa terus dilakukan. Karang taruna harus bisa memberikan kreativitas dan inovasinya bagi pembangunan desa.

    “Apalagi dengan adanya bantuan dana desa, saya berharap karang taruna menjadi ujung tombak dalam memberikan dan melahirkan inovasi-inovasi baru,” kata dia.

    Dia menegaskan bahwa tidak sedikit desa mendapatkan predikat terbaik dengan dibantu karang taruna dan Badan Usaha Milik
    Desa (Bumdes).

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img