spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    PDIP Jabar Resmi Pecat Bupati Cirebon

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: PDIP memecat Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra sebagai kader partai karena terlibat kasus korupsi. PDIP tidak akan kompromi terhadap kader yang tersandung kasus korupsi.

    “Mulai hari ini yang bersangkutan (Sunjaya) dipecat sebagai kader (PDIP),” tegas Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin, Kamis (25/10/2018).

    Dia menyesalkan masih adanya kader PDIP yang melakukan korupsi. Padahal, PDIP sudah mengingatkan seluruh kader untuk tidak korupsi.

    Menurut dia, dalam setiap pertemuan internal selalu disampaikan tiga pantangan bagi kader PDIP, yakni korupsi, penyalahgunaan narkoba dan terlibat aksi terorisme.

    “Saya tentu menyesalkan ini masih terjadi. Ini jelas tidak mau mendengarkan instruksi partai,” ungkap dia.

    TB Hasanuddin pun mengapresiasi dan mendukung pemberantasan korupsi yang terus dilakukan KPK. Dia berharap peristiwa yang menimpa Sunjaya menjadi pelajaran penting untuk semua kader terutama kepala daerah.

    “Ini harus menjadi peringatan untuk semua kader agar tidak coba-coba korupsi,” kata TB.

    Sebelumnya, KPK melakukan OTT terhadap Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra karena diduga menerima suap jual-beli jabatan. Selain Sunjaya, KPK pun mengamankan enam orang lainnya.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img