spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    BNN Jawa Barat Akan Bentuk Desa/Kelurahan Bersih Narkoba

    CIMAHI, FOKUSJabar.id : Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat akan membentuk Desa/Kelurahan Bersih Narkoba di seluruh Jabar.
    Pembentukan tersebut bentuk sinergitas bersama pemerintah pusat yang menjadikan Jabar sebagai pilot project penanganan narkoba pada level terujung.
    Kepala BNN Jabar, Brigjen Pol Sufyan Syarif menuturkan, pembentukan Desa/Kelurahan bersih narkoba itu pihaknya akan memaksimalkan semua stakeholder yang ada.
    “Peran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) hingga desa/kelurahan serta Bhabinsa dan Babinkamtibas sangat penting untuk mengajak warga agar bisa memerangi peredaran narkotika,” tuturnya.
    Adapun nantinya, Desa/Kelurahan Bersih Narkoba di Jabar berguna untuk menjadikan para RT/RW melalui desa/kelurahan lebih waspada dalam peredaran narkoba.
    Sementara itu, Sufyan mengimbau agar masyarakat tidak terjerumus dan tidak tergoda oleh narkoba, sebab 60 persen pengguna narkoba awalnya dari mencoba yang berujung ketagihan atau ketergantungan.
    “Sebaiknya jangan pernah mencoba untuk menggunakan narkoba. Karena, 40-60 masyarakat Indonesia meninggal akibat narkoba setiap harinya,” ungkap Sufyan.
    (Achmad Nugraha/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img