spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Gelar “Gala Desa” Kadispora Kota Tasik Ingin Gali Potensi Atlet

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Kota Tasikmalaya kembali dipercaya Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) menjadi tuan rumah untuk menggelar kompetisi olahraga antar desa/gala desa tahun 2018.

    Tahun lalu, kompetisi olahraga Gala Desa mempertandingkan tujuh cabang olahraga (Cabor), dan tahun ini hanya empat cabor, yakni Atletik, Sepakbola, Bulutangkis, dan Voli. Acara yang digelar sejak 29 September hingga 28 Oktober 2018 itu akan diikuti 240 atlet dari 10 kecamatann dan 69 kelurahan se Kota Tasikmalaya.

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya Hadian mengatakan, kompetisi Gala Desa merupakan program unggulan dari Kemenpora yang digelar di 34 provinsi, 136 kabupaten/kota di 836 desa/kelurahan di Indonesia.

    “Alhamdulillah tahun ini Kota Tasikmalaya kembali dipercaya menjadi tuan rumah Gala Desa. Momen ini harus kita sukseskan bersama, terlebih jadi tuan rumah harus sukses penyelenggara dan sukses prestasi,” kata Hadian di Stadion Wiradadaha, Kota Tasimalaya, Sabtu (29/9/18).

    Menurut dia, kompetisi tersebut penting untuk menggerakkan dan membangkitkan kecintaan serta semangat olahraga bagi masyarakat, baik di pedesaan maupun di perkotaan.

    Tidak hanya itu, Gala Desa pun bisa menjadi ajang pencarian bibit atlet berpotensi yang ke depannya diharapkan mampu berprestasi di tingkat nasional hingga internasional.

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img