spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Emil Optimistis Citarum Jadi Sungai Terindah

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) optimistis sungai Citarum akan menjadi sungai terindah di Indonesia dan salah satu di dunia. Demikian dikatakan Emil menyusul kekompakan Satgas Citarum dan masyarakat serta inovasinya dalam mewujudkan Citarum Harum.

    “Saya optimistis menghadirkan perubahan dengan kekompakan ini. Jika dulu terkotor di dunia, maka ke depan akan menjadi salah satu sungai terindah di dunia. Itu komitmen kita,” kata Emil saat meninjau Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum di sektor 6 Bojongsoang Kabupaten Bandung, Rabu (26/9/2018).

    Bersama Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jabar dan Bupati Bandung, Emil meninjau langsung proses pengerukan kedalaman sungai. Dia mengapresiasi kerja keras TNI dalam memaksimalkan pengerukan yang dilakukan sepanjang musim kemarau ini.

    “Saya akan upayakan tambah alatnya sesuai kebutuhan dari TNI,” kata dia.

    Dalam waktu dekat alat pengeruk sampah yang disiapkan Pindad  pun akan dimaksimalkan. Dengan teknologi mesin pengeruk sampah berupa perahu tersebut diharapkan bisa digunakan untuk jangka panjang.

    Insya Alloh dengan teknologi mesin pengeruk sampah dari Pindad itu nanti kondisi yang sudah kita ubah ini akan bertahan selamanya,” tuturnya.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img