GARUT,FOKUSJabar.id : Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Intan Garut terus melakukan inovasi untuk memperbaiki pelayanan bagi seluruh pelanggan. Salah satunya, menutup pembayaran rekening air di seluruh kantor cabang terhitung sejak 1 September 2018 mendatang.
Menurut Pjs Direktur Utama PDAM Tirta Intan Garut, Doni Suryadi, untuk mempermudah pembayaran air lebih menyeluruh sekaligus meningkatkan efesiensi waktu, pihaknya akan memberlakukan Payment Point Online Bank (PPOB) sebuah sistem pembayaran online dengan memanfaatkan fasilitas perbankan.
Pihaknya sudah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah perbankan. Diantaranya, bjb via teller/loket untuk pembayaran tunggakan satu bulan, Bank Intan Jabar (pembayaran tunggakan 1-3 bulan), Bank Syariah Mandiri (pembayaran tunggakan 1 bulan).
Baca Juga: Menpan RB: Pemerintah Siapkan ASN Adminstrasi Isi Tenaga Teknis
Bank Perkreditan Rakyat untuk pembayaran tunggakan 1-3 bulan, Alfamart (pembayaran tunggakan 1 bulan), Bank Negara Indonesia (ATM, PPOB Bris, Arindo, Bukalapak) untuk pembayaran tunggakan 1 bulan.
Bank Tabungan Negara (PPOB Griya BTN, Indomaret, Tokopedia) untuk pembayaran tunggakan 1 bulan, Pos via Loket/Teller/PosPay (pembayaran tunggakan 1-3 bulan) dan Koprasi Tirta Intan untuk pembayaran tunggakan 1 bulan – seterusnya.
“ Kami terus berupaya melakukan inovasi agar pelayanan kepada masyarakat semakin baik,” kata Doni, Kamis (23/8/2018).
Inovasi tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan. Terlebih, PDAM diharapkan bisa memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah (Pemda).
(Andian/Bam’s)