spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    2 Ribu ASN Pensiun, Pemprov Jabar Buka CPNS

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar), Iwa Karniwa mengungkapkan, pada tahun ini ada dua sampai tiga ribu orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar pensiun.

    Maka, Pemprov Jabar akan mengusulkan 500 formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada Pemerintah Pusat. Namun, Iwa belum bisa memastikan tanggal pelaksanaannya karena masih menunggu pengumuman resmi Pemerintah Pusat.

    “Kita sudah ada formasi, sekitar 500. Kepada teman-teman kalau ada yang minat, silakan cari informasinya di web Menpan RB,” kata Iwa di Lapangan Gasibu, Bandung, Rabu (22/8/2018).

    Dia menjelaskan, formasi yang dibutuhkan Pemprov Jabar adalah untuk pegawai teknis seperti medis atau guru.

    “Kalau di bidang teknis administratif kan sangat banyak. Yang dibutuhkan lebih teknis misalkan, untuk m medis dan guru yang porsinya cukup banyak,” ujarnya.

    Menurutnya, pada tahun ini ada 2-3 ribu ASN termasuk guru yang pension, tetapi penerimaan jauh lebih kecil dari porsi yang ditinggalkan lantaran Pemerintah lebih mengutamakan kualitas ketimbang kuantitas.

    “Dalam rangka bagaimana juga belanja pegawai yang semakin lama harus semakin turun. Sehingga kalau jumlah pegawai berkurang, tugas dan pokok serta fungsi lebih ditingkatkan,” ujarnya.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img