spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Oded: Tiga Hal yang Perlu Diteladani dari Momen Idul Adha

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial berkurban sebanyak 16 ekor sapi dan 105 kambing pada Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah. Hewan kurban tersebut disebar ke seluruh wilayah Kota Bandung.

    “Mang Oded kan tukang usaha sapi, jadi Alhamdulillah bisa berkurban tiap tahun,” kata Oded seusai  Salat Idul Adha di Masjid Al Fatah, Caringin Kota Bandung, Rabu (22/8/2018).

    Dari 16 ekor sapi, sebanyak lima ekor disembelih di Rumah Potong Hewan (RPH) Ciroyom, lalu tiga ekor sapi disembelih di area kediaman pribadi di Cimindi, dan dua ekor sapi disembelih di Masjid Al Fatah Caringin. Sementara sisanya disembelih di sejumlah lokasi di Kota Bandung.

    “Kurban itu manifestasi rasa syukur seorang muslim atas berkah dan karunia yang diberikan Alloh SWT. Untuk itu, bagi umat Muslim, mari berkurban sesuai dengan kemampuan,” terangnya.

    Selain itu, Oded pun mengajak seluruh warga untuk meneladani sejarah dari pelaksanaan Idul Adha. Setidaknya ada tiga nilai yang bisa diteladani warga dari peristiwa Idul Adha, yakni kekuatan akidah, pengorbanan, dan kesabaran.

    “Tiga nilai itu yang bisa diambil dari kisah Nabi Ibrahim dan anaknya, Nabi Ismail pada momen Idul Adha. Tiga nilai itu bisa jadi teladan bagi kita semua,” tegasnya.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img