spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    45 Ekor Domba Garut Bawa Bendera Kontingen Asian Games

    GARUT,FOKUSJabar.id: Sedikitnya 45 ekor Domba Garut unggulan akan mengiringi rombongan kirab obor Asian Games selama berada di Kabupaten Garut.

    Pada acara penyambutan rombongan di Alun-alun Garut, masing-masing kepala Domba dipasang bendera negara peserta.

    Baca Juga: APKN Garut: “Pamidangan” Anugrah Dongkrak Perekonomian Padepokan

    Ketua Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) DPC Kabupaten Garut, H. Saepuloh mengatakan, Domba yang akan mengiringi rombongan merupakan Domba berkualitas, pilihan dan pernah menjadi juara.

    ” Jadi domba nya bagus bagus yang pernah jadi juara tingkat provinsi dan nasional. Kepala domba akan dipasang bendera peserta Asian Games sebanyak 45 bendera negara. Selanjutnya domba berjalan mengiringi rombongan menuju Pendopo tempat diinapkannya obor,” kata Saepuloh didampingi Sekretaris HPDKI Garut, Deni Rinjani, Minggu (12/8/2018).

    Sebagaimana diketahui, rombongan kirab obor akan tiba di Alun-alun Garut pada pukul 11.00 WIB. Setelah diadakan berbagai pertunjukan, obor akan diinapkan di Pendopo satu malam, dan keesokan harinya, diberangkatkan ke Kabupaten Cianjur.

    ” Tiba di wilayah Kabupaten Garut rombongan kirab akan disuguhi berbagai macam kesenian khas Garut. Dari mulai Kecamatan Kadungora, Leles, Tarogong Kaler, Garut Kota, Tarogong Kidul, dan wilayah lainnya,” kata Kadispora Kabupaten Garut, Kuswendi.

    (Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img