spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Polda Jabar Terus Buru Teroris

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Polda Jawa Barat tidak akan main-main terhadap teroris yang dapat mengancam ketahanan dan keamanan. Terlebih, saat ini kita akan menghadapi pesta olahraga Asian Games  2018 sekaligus tuan rumah.

    ” Siapapun yang akan mengganggu keamanan daerah termasuk mengancam kelancaran pelaksanaan Asian Games akan kita tindak. Tak terkecuali teroris yang selama ini sering melancarkan aksinya dengan mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ungkap Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Budi Agung Marwoto saat bersilaturahmi bersama para tokoh Agama, para ulama dan masyarakat di salah satu restauran di Kota Tasikmalaya, Sabtu (04/08/2018) malam.

    Pihaknya terus memburu para teroris yang kemungkinan besar menjadikan  wilayah Jawa Barat sebagai tempat persembunyiannya. Beberapa terduga teroris sudah banyak yang ditangkap di wilayah Jawa Barat.

    ” Berdasarkan data penangkapan, hingga kini sedikitnya 38 terduga terlibat teroris sudah ditangkap dan diamankan Densus 88 Anti Teror,” beber Kapolda.

    Jenderal Bintang Dua ini menilai, hal yang sangat positif jika ulama dan umaroh bisa terus bersinergi dalam menciptakan suasana aman dan kondusif serta bersama-sama dalam penanggulangan terorisme.

    ” Semua komponen masyarakat Jawa Barat perlu bersinergi agar Jawa Barat tetap aman dan kondusif. Kita kenal kultur Jawa Barat yang religius dan islami ini yang perlu kita tonjolkan. Intinya, Jawa Barat yang sudah aman dan nyaman mari kita tingkatkan lagi,” pungkasnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img