spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Perkenalan Ridwan Kamil Dihadiri Separuh Dewan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Rapat Paripurna DPRD Jawa Barat dengan agenda memperkenalkan pasangan calon terpilih pada Pilgub Jabar 2018 M Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum hanya dihadiri 56 dari 100 anggota DPRD atau hanya separuhnya.

    “Tadi ada tambahan 56 orang karena ini rapat paripurna dan kami akan lanjutkan dengan agenda lain. Tidak ada kendala, Alhamdulillah baik-baik saja dan lancar. Yang tidak hadir pun sudah kenal Pak Ridwan Kamil karena beliau kan salah satu peserta Pilgub Jabar, yang penting adalah setelah dilantik sinergitas DPRD dan Pemprov Jabar bisa berjalan baik,” kata Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (25/7/2018).

    Menyikapi ketidakhadiran anggota DPRD Jabar dalam rapat paripurna istimewa itu, Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil (Emil) mengaku tidak hapal.

    “Saya nggak hapal, saya mah tamu, jadi pertanyaan itu nggak cocok ditanyakan kepada saya, yang penting sesuai aturan, mau penuh atau tidak,” kata dia.

    Untuk diketahui, DPRD Jabar memperkenalkan pasanhan calon terpilih pada Pilgub Jabar 2018 kepada anggota dewan dalam paripurna istimewa di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

    “Setelah rapat paripurna istimewa ini, DPRD Jabar akan mengusulkan pengesahan paslon terpilih Pak Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum kepada Presiden Joko Widodo melalui Kemendagri. Usulan tersebut akan kami sampaikan dalam bentuk surat keputusan berupa berita acara secepatnya, ” kata Ineu.

    Ineu menuturkan bahwa DPRD Jabar diberikan waktu lima hari untuk mengusulkan pengesahan itu kepada Presiden.

    ” Alhamdulillah hari ini kami selesai mengumumkan dalam rapat paripurna istimewa sesuai amanat undang-undang tersebut dan secepatnya kami akan menindaklanjuti itu. Alhamdulillah sudah lengkap,” kata dia.

    Usai surat keputusan dari DPRD Jabar sampai ke Presiden, maka DPRD dan rakyat Jabar akan segera menyaksikan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubetmrnur periode 2013-2023.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img