spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Pasangan OYA Bisa Realisasikan Janji Kampanye RK yang Belum Ditepati

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung, Ade Fahruroji menilai pasangan Oded M Danial-Yana Mulyana akan lebih mudah menyelesaikan janji kampanye dan bisa melanjutkan program Ridwan Kamil. Alasannya beberapa janji kampanye pasangan Ridwan Kamil-Oded M Danial pada Pilkada tahun 2013 yang belum selesai diantaranya permasalahan sampah, banjir yang kerap menyergap beberapa wilayah di Kota Bandung, serta menyediakan transportasi massal.
    “Saya pikir, pasangan wali kota dan wakil wali kota Bandung ke depan akan lebih mudah menyelesaikan janji kampanye Pilwalkot 2013 yang belum selesai. Mang Oded kan sebelumnya menjadi wakilnya Pak Emil (Ridwan Kamil), jadi ada irisan gagasan polkitik di sana dan Mang Oded pasti sudah mengetahui letak masalahnya dimana,” ujar Ade saat ditemui di kawasan Jalan Dipatiukur Kota Bandung, Minggu (15/7/2018).
    Untuk itu, pasangan wali kota dan wakil wali kota Bandung dengan jargon OYA itu harus melakukan evaluasi terkait janji kampanye kepemimpinan sebelumnya. Pasangan OYA pun harus menentukan skala prioritas terhadap pembangunan Kota Bandung ke depan.
    “Dengan pembahasan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kota Bandung yang saat ini masih dibahas, maka janji kampanye yang belum selesai maupun janji kampanye pasangan OYA ini akan lebih mudah dilakukan penyesuaian. Janji kampanye ini harus bisa diformulasikan dan direalisasikan dalam perda,” terangnya.
    Ke depan, Ade  berharap pasangan wali kota dan wakil wali kota Bandung harus menciptakan masterpiece dalam pembangunan fisik. Artinya, hasil pembangunan infrastruktur yang dilakukan harus bertahan lama dan tidak hanya bertahan hingga periode kepemimpinan habis.
    “Kita harus mencontoh hasil-hasil pembangunan fisik pada saat jaman penjajahan. Itu kan bisa bertahan dengan lama dan menjadi sebuah heritage. Ini harus bisa dilakukan kepemimpinan selanjutnya di Kota Bandung. Buat sesuatu yang terbaik termasuk pondasi dalam pembangunan kota,” pungkasnya.
    (ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img