spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Hilangkan Kesan Kumuh, Terminal Ciamis Dihiasi Lukisan Ciamik

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Terminal Ciamis tampak ciamik dengan lukisan indah di hampir setiap sudutnya.

    Bahkan, para pemumpang yang menunggu armada angkutan bisa berfoto dengan latar belakang lukisan tiga dimensi yang indah itu.

    Dinas Perhubungan Ciamis bekerjasama dengan komunitas seni lukis Galuh sengaja menghiasi terminal itu untuk menghilangkan kesan kumuhndan gaharnya terminal.

    “Kami menerima masukan agar di Terminal Ciamis dihiasi lukisan lengkap dengan spot foto. Karena banyak ruang kosong, kami sepakat untuk menghiasinya dengan lukisan,” kata Sekretaris Dishub Ciamis Eddy Yulianto, Jumat (6/7/2018).

    Meski baru beberapa titik yang dilukis, kesan kumuh sudah tampak berkurang. Pihaknya pun akan terus membuay indah Terminal Ciamis agar calon penumpang tidak jenuh menunggu angkutan.

    Kondisi ini juga dapat menguntungkan angkutan, karena bisa menarik perhatian masyarakat untuk datang ke terminal dengan menggunakan angkutan umum.

    “Kalau menarik seperti ini, masyarakat akan tertarik masuk terminal dan menggunakan angkutan umum. Meskipun hanya untuk memanfaatkan spot foto,” kata dia.

    Eddy berharap masyarakat bisa ikut menjaga kebersihan dan keindahan Terminal Ciamis agar tetap nyaman.

    “Kami juga memberikan sarana kepada komunitas seni di Ciamis untuk mengekspresikan karyanya. Dishub hanya menyediakan catnya saja,” tuturnya.

    Sementara itu Maman, salah seorang sopir angkutan menyambut baik adanya lukisan-lukisan yang dibuat di sudut-sudut Terminal Ciamis. Harapannya dengan adanya lukisan itu penumpang bisa datang masuk ke terminal.

    “Bagus, kalau memang bisa narik penumpang datang ke terminal, supaya penumpang lebih banyak dan penghasilan bertambah,” pungkasnya.

    (Riza M Irfansyah/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img