spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Hari Pencoblosan Lancar, Panwaslu Sebut Warga Kota Bandung Cerdas Berdemokrasi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bandung menilai bahwa warga Kota Bandung sangat cerdas dalam berdemokrasi. Hal ini dibuktikan dengan lancarnya pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 2018 Rabu (27/6/2018) kemarin.

    “Terimakasih warga Kota Bandung yang sudah ikut mencoblos pada hari‎ kemarin, baik Pilwalkot Bandung maupuan Pilgub Jabar. Warga pun mengikuti aturan dan berpartisipasi aktif. Ini bukti bahwa warga Kota Bandung sudah cerdas dalam berdemokrasi,”  kata Ketua Panwaslu Kota Bandung, Farhatun Fauziyyah saat ditemui, Kamis (28/6/2018).

    Selama proses dan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 di Kota Bandung, Farhatun mengaku jika pihaknya tidak menemukan masalah yang berarti. Termasuk pada saat pencoblosan pada Rabu (27/6/2018) kemarin.

    “Hampir tidak ada pengaduan yang berat. Pilkada Serentak 2018 di Kota Bandung pun berjalan lancar dan damai. Baik dari rekap situasi maupun penyelenggaraan,” terangnya.

    Meski demikian, pihaknya tidak menutup mata jika pengaduan ringan masih terjadi. Salah satunya terkait mengakomodasi penyaluran hak suara di rumah sakit serta pemilih luar kota yang ingin memberikan hak suaranya di Kota Bandung.

    “Untuk TPS yang mendapat pengaduan berat, berdasar pengawasan kami itu hampir tidak ada. Kalau pengaduan terkait permintaan ‎untuk mencoblos di rumah sakit atau pemilih luar kota yang mencoblos di Bandung tapi tidak membawa surat A5, memang ada. Semua bisa diselesaikan dengan baik,” tegasnya.

    (Ageng/LIN)

     

    Berita Terbaru

    spot_img