spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Pilwalkot Bandung 2018: Pasangan Oded-Yana Deklarasikan Kemenangan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : ‎Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung 2018-2023 nomor urut 3, Oded M Danial-Yana Mulyana menyatakan kemenangan sementara berdasarkan hasil perhitungan cepat yang dilakukan tim. Pasangan dengan jargon OYA ini pun melakukan sujud syukur bersama-sama tim sukses, relawan, dan para simpatisan yang berkumpul di Media Center Oded-Yana di Hotel Aryaduta, Jalan Aceh Kota Bandung, Rabu (27/6/2018).
    Wakil Ketua Tim Pemenangan, Iwan Hermawan menuturkan, pihaknya melakukan perhitungan cepat atau quick count dengan mengambil sampel dari setiap TPS di Kota Bandung. TPS yang diambil sampel sendiri dilakukan secara random yang mewakili di setiap kecamatan.
    Dari hasil quick count yang dilakukan, posisi raihan suara setiap pasangan calon pun tetap stabil. Hingga pukul 18.00 WIB, pasangan OYA meraih 51 persen, diikuti pasangan nomor urut 2, Yossi Irianto-Aries Supriatna dengan raihan 26 persen, dan pasangan nmor urut 1, Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat dengan raihan 22 persen.
    “Hingga pukul 18.00 WIB, suara yang dikumpulkan sebesar 78 persen. Dengan ‎hasil raihan suara yang tetap stabil ini, secara ilmiah, kita bisa nyatakan pasangan OYA bisa memenangkan Pilwalkot Bandung 2018. ‎Meski demikian, kami tetap menghormati pasangan calon lain dan tetap menunggu hasil perhitungan yang dikeluarkan KPU Kota Bandung,” ‎ujar Iwan, Rabu (27/6/2018).
    ‎Calon Wali Kota Bandung 2018-2023 nomor urut 3, Oded M Danial menyatakan syukur atas kemenangan sementara yang diraih. Mang Oded menuturkan, jika perjuangan tim, relawan, hingga simpatisan dalam 130 hari berjuang bersama-sama membuahkan hasil yang baik.
    “Syukur Alhamdulilah setelah 130 hari berjuang bersama-sama, Allah SWT sudah memberikan yang terbaik bagi kita. Mang Oded dan Kang Yana sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua yang sudah berjuang bersama-sama dan hadir di ruangan ini. Namun perlu saya sampaikan, perjuangan bebenah Bandung dan membangun Bandung yang kita cintai belum selesai. Untuk itu, saya ingin ajak seluruh warga untuk membangun Kota Bandung kedepan dengan kebersamaan,” ujar Mang Oded.
    ‎Dengan kebersaman dalam membangun Bandung, Mang Oded pun yakin akan membawa Kota Bandung lebih baik. Pasalnya, bagi Mang Oded dan Kang Yana, tidak ada manusia super di dunia ini yang bisa melakukan semuanya sendirian.
    “Untuk itu saya mohon kepada seluruh pendukung, relawan dan masyarakat di kota Bandung untuk sudi mendampingi Mang Oded dan Kang Yana
    ‎dengan kebersamaan membangun Bandung lebih baik,” tegasnya.
    Sementara Calon Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 3, Yana Mulyana pun mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Pilkada Serentak 2018 di Kota Bandung dengan aman dan lancar. ‎Baik kepada penyelenggara KPU Kota Bandung dan petugas KPPS yang tersebar di TPS, saksi, relawan, simpatisan, partai pendukung, pasangan calon lain, pihak keamanan, dan warga Kota Bandung.
    “Mari bersama-sama membangun Kota Bandung yang lebih baik kedepan karena masih banyak PeeR yang harus diselesaikan,” pungkas Yana.
    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img