spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Jelang Pencoblosan, Calon Wali Kota Banjar Diteror dengan Foto Berdarah

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Jelang pencoblosan 27 Juni mendatang, aksi teror terjadi di Kota Banjar.  Calon Wali Kota Banjar H Maman Suryaman  dan Anggota DPRD Kota Banjar Soedrajat atau Ajat Doglo mendapatkan kiriman bingkisan Jum’at (22/06). Tim advokasi pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Banjar, Maman Suryaman-Irma D Bastaman (Iman Barokah) melaporkan dugaan peneroran terhadap Maman Suryaman.

    Teror yang dikirim melalui paket kiriman berupa dus berlapis dan berisikan foto Maman dan anggota DPRD Kota Banjar, Soedrajat (Ajat Doglo) serta tulisan teror membuat kondusifitas Pilwalkot Banjar terancam tidak kondusif.

    Foto serta tulisan dengan kalimat ”Minta kerjasama demi terjaganya kondusifitas Banjar yang sudah lama dibangun #jangan sok jago” semua dilumuri dengan darah.

    Bahkan pada linimasa media sosial miliki Soedrajat (Ajat Doglo) yang diakses pada Jum’at (22/06) pukul 11.33 WIB bahwa tim advokat nomor urut 2, Maman Suryaman-Irma D Bastaman akan melaporkan teror terhadap calon Wali Kota Banjar kepada kepolisian. Dugaan sementara  paket tersebut berasal dari Depok, Jawa Barat.

    Hendiana (28) kurir pengiriman bingkisan paket berisikan teror calon Wali Kota Banjar, Maman Suryaman dan anggota DPRD Kota Banjar, Soedrajat mengaku tidak mengetahui apa isi dari paket tersebut.

    “Saya hanya sebagai kurir pengiriman paket saja. Tidak tahu isinya apa,” terangnya, Jum’at (22/06).

    Pengiriman paket itu dikirim dari Depok dengan atas nama Ramah yang ditujukan pada Maman Suryaman dengan alamat Purwaharja. Paket itu sampai ke tangan Maman pada Selasa (12/06).

    Sementara Riyanto (23) kerabat Maman Suryaman menerangkan kiriman paket berisikan teror tersebut semula sudah dicurigai. Faktornya yaitu sang pengirim tidak dikenali serta ada benda yang di curigai berbau amis.

    “Saat paket tiba di rumah, kami tidak hendak membukanya. Karena saat itu Pak Maman sedang tidak ada di rumah. Tetapi kecurigaan tersirat oleh kami,” tutur dia.

    Setelah didiamkan selama satu hari satu malam, akhirnya paket itu pun kemudian dibuka. Saat dibuka ternyata ada sebuah foto Maman Suryaman dengah Soedrajat yang telah dilumuri darah. Serta sebilah pisau karat juga darah yang dibungkus toploes.

    “Ada tulisan yang mengancam pak Maman yang sudah dilumuri darah,” terangnya.

    (Boip/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img