spot_img
Rabu 26 Juni 2024
spot_img
More

    Pj Gubernur: Puncak Arus Balik Sudah Lewat

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Komjen Mochamad Iriawan meninjau arus balik di Pertigaan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (20/6/2018) kemarin.

    Menurutnya, lalu lintas di Nagreg-Cileunyi hari ini (H+5) lancar lantaran puncak arus balik Lebaran 1439 Hijriah sudah lewat sejak H+2 sampai H+4.

    “Puncak arus baliknya sudah lewat karena liburan Idul Fitrinya cukup panjang. Sehingga pemudik ini kembali tidak sekaligus, seperti arus balik tahun kemarin,” ujar Iriawan.

    Tetapi, kata Iriawan, masih ada 65 persen pemudik yang belum kembali melewati Jalur Nagrek dan Cileunyi, hingga H+5 Lebaran ini.

    Menurut data dari Kepolisian Resor Bandung, ada sekitar 60 ribu kendaraan belum melewati Nagrek dan ada sekitar 35 ribu kendaraan belum melewati Cileunyi sampai pukul 14.00 WIB.

    “Diperkirakan arus balik lebaran masih akan terjadi di dua hari ini. Bahkan, operasi ketupat akan berakhir pada 24 Juni 2018,” ucap Iriawan.

    Dia juga mengatakan, kemacetan pada saat puncak arus mudik maupun arus balik masih ada lantaran volume kendaraan dari tahun ke tahun semakin bertambah.

    “Volume kendaraan sudah semakin banyak tidak berbanding lurus dengan pelebaran jalan. Jalannya ya segini-gini aja, tapi kendaraannya makin hari makin bertambah,” pungkasnya.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img