spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Mulai Besok, Mobil Mepeling Nongkrong di Terminal Cicaheum dan Stasiun Kircon

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung akan menempatkan mobil Memberikan Pelayanan Keliling (Mepeling) di Terminal Cicaheum dan Stasiun Kiaracondong mulai Jumat (8/6/2018). Mobil tersebut disiapkan untuk perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik (e-KTP).

    “Bagi masyarakat yang kebetulan mau berangkat mudik dan belum sempat perekaman, kita anjurkan melakukannya di sana,” kata Kepala Disdukcapil Kota Bandung, Popong W. Nuraeni, Kamis (7/6/2018).

    Pemkot Bandung terus mendorong warganya untuk melakukan perekaman. Hal itu berkaitan dengan kebutuhan warga Kota Bandung untuk bisa berpartisipasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 27 Juni mendatang.

    Popong menuturkan, selain perekaman, Disdukcapil Kota Bandung pun akan mensosialisasikan masalah kependudukan kepada para pemudik. Dengan demikian, para pemudik diharapkan paham tentang aturan kependudukan di Kota Bandung.

    “Biasanya penduduk ke luar itu akan bawa orang masuk ke Kota Bandung. Kota ini bukan kota yang tertutup, siapa saja orang boleh masuk. Tetapi dengan persyaratan harus jelas tujuannya,” terangnya.

    Pihaknya menyarankan, penduduk luar yang ingin datang ke Kota Bandung untuk memiliki tujuan yang jelas. Baik untuk meneruskan pendidikan, bekerja atau hanya sekadar liburan dan sebagainya.

    “Datang ke Bandung harus jelas. Jika mau kerja, kemampuan apa yang dia punya serta tempat tinggalnya dimana. Bawalah saudara ataupun siapapun yang ingin ikut ke Kota Bandung itu mempunyai keahlian dan tujuan yang jelas,” tegasnya.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img