spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Launching OYA Preuneur, Oded Targetkan 60 Ribu Wirausaha Baru di Kota Bandung

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : ‎Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung 2018-2023, Oded M Danial-Yana Mulyana melaunching OYA Preuneur sebagai salah satu bagian dari realisasi program penciptaan wirausaha baru di Kota Bandung. Launching OYA Preuneur yang dilanjutkan dengan Pelatihan Internet Marketing digelar di Grand Pasundan Hotel, Jalan Peta Kota Bandung, Minggu (3/6/2018).

    Calon Wali Kota Bandung, Oded M Danial menuturkan, ‎melalui OYA Preuneur, diharapkan bisa lahir wirausaha baru di Kota Bandung. Hal ini sesuai dengan program pasangan Oded-Yana (OYA) yang ingin menciptakan wirausaha-wirausaha baru di setiap penjuru Kota Bandung.

    “Berdasarkan data BPS, ‎baru 4 persen wirausaha di Kota Bandung dari total penduduk sekitar 2,4 juta jiwa. Dan secara ideal, setidaknya harus ada 8 persen wirausaha dari total jumlah penduduk,” ujar Mang Oded saat ditemui usai me-Launching OYA Preuneur di Grand Pasundan Hotel, Jalan Peta Kota Bandung, Minggu (3/6/2018).

    Untuk mencapai hal tersebut, Oded mengaku jika pihaknya tidak menetapkan target yang muluk-muluk untuk terciptanya jumlah wirausaha baru ‎di Kota Bandung. Setidaknya, dari satu kecamatan bisa tercipta sebanyak 2000 wirausaha baru.

    “Kalau dari satu kecamatan ada 2000 wirausaha yang tercipta, minimal akan ada 60 ribu wirausaha baru di Kota Bandung. Saya target‎ gak muluk-muluk, mudah-mudahan 60 ribu wirausaha tersebut bisa tercipta dalam lima tahun kedepan,” tegasnya.

    ‎Usai pelaksanaan launching OYA Preuneur, digelar pelatihan dengan menghadirkan beberapa pemateri handal. Diantaranya pengusaha fesyen, Asep Mulyadi, trainer internet marketing, Bang Hamdi, dan pengusaha properti, Yudi Cahyadi.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img