spot_img
Rabu 26 Juni 2024
spot_img
More

    Bulan Depan, DD Tahap Dua Cair

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pemerintah Republik Indonesia mempercepat pencairan Dana Desa (DD) ke seluruh kabupaten di Indonesia. Hal itu untuk menunjang program yang ditetapkan Presiden Republik Indonesia yakni Cash for Work.

    Pencairan DD 2018 tiga tahap, berbeda dengan tahun 2017 yang hanya melalui dua tahap. Di tahun ini dana desa tahap pertama 20 persen, tahap ke dua 40 persen, dan tahap ke tiga 40 persen.

    Direktur Pelaksanaan Anggaran Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Didyk Choiroel mengungkapkan, tahap kedua dana desa akan dicairkan sekitar bulan Juni 2018.

    “Nanti tahap dua setelah bulan Juni 2018. Nanti sisanya 40 persen, tahap ke tiga, sampai dengan Oktober lah,” ujarnya di Gedung Dwi Warna Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jabar, Jumat (18/5/2018).

    Dia juga mengungkapkan meski dana desa tahap pertama sebesar 20 persen sudah cair dari kas Negara ke kabupaten di seluruh Indonesia tetapi belum semua kabupaten mencairkannya ke desa. Lantaran, selalu ada hambatan pencairan dana desa dari pemerintah kabupaten ke pemerintah desa.

    “Hambatan pencairan dari kabupaten ke desa karena kehati-hatian mungkin ya,” ujarnya.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img