spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Kutuk Aksi Teroris, Nasdem Gelar Apel Siaga Serentak di Seluruh Indonesia

    BANDUNG, FOKUSJabar. co. id: Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengutuk aksi teror bom di Surabaya. Merespon hal tersebut, Nasdem menggelar apel siaga serentak di seluruh Indonesia.

    “Dalam hal ini Nasdem secara keseluruhan melakukan apel siaga untuk mengutuk apa yang dilakukan para teroris,” kata Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustofa seusai melaksanakan apel di Jalan Cipaganti Kota Bandung,  Senin (13/5/2018).

    Menurut dia, aksi teror di Surabaya merupakan kejadian yang harus disikapi dengan sangat serius. Mengingat aksi teror yang dilakukan secara beruntun dengan target tempat-tempat ibadah dan kantor kepolisian.

    “Suasana keprihatinan dengan aksi-aksi teroris yang  luar biasa. Belum selesai ingatan kita di Mako Brimob, kemarin ada aksi bom di Surabaya, belum lagi hari ini terjadi bom lagi Mapolres Surabaya. Menurut saya ini adalah peristiwa yang harus mendapatkan perhatian sangat serius dari pemerintah, terutama dari aparat negara,” jelas dia.

    Saan pun memohon kepada Badan Intelejen Negara (BIN) dapat memaksimalkan perannya untuk mengantisipasi terjadinya hal yang sangat mengganggu keamanan dan kenyamanan bangsa Indonesia.

    Saan juga menegaskan,  negara harus bisa menghadirkan dan menjamin keamanan bagi seluruh warga negara. Aksi teroris di Surabaya tidak bisa ditolelir dan harus ada tindakan yang benar-benar nyata.

    “Harus ada kepastian keamanan dengan cara tindakan-tindakan yang nyata yang lebih menyeluruh untuk mengakhiri segala jenis teror yang dilakukan kepada seluruh warga negara yang ada di indonesia ini,” tukasnya.

    (Budi/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img