spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Ke Priangan Timur, Demiz Dapat Doa dan Dukungan Para Kyai

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Sesepuh Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya Kyai Abun Bunyamin Ilyas Ruhyat berharap Jawa Barat di periode mendatang lebih baik dari saat ini. Baik masalah keagaman maupun hal lainnya.

    Menurut dia, siapapun kandidat terpilih di Pilgub Jabar 2018, mereka harus mampu menjalankan amanat rakyat sesuai denga undang-undang yang telah ditetapkan.

    Kyai Abun pun mendoakan Cagub Jabar Deddy Mizwar agar mampu menjalankan amanat sebagai pemimpin jika terpilih nanti.

    Demikian disampaikan Kyai Abun saat Deddy Mizwar berkunjung ke pesantrennya, Jumat (4/5/2018).

    Terlebih menurut dia, semua warga negara mempunyai hak yang sama dalam kacamata hukum dan pemerintahan.

    “Saya doakan, masing-massing (Cagub) kan punya kelebihan. Tetapi ini (Deddy Mizwar) kan punya pengalaman selama lima tahun sebagai wakil gubernur dan dekat dengan masalah keagamaan juga,” ungkap Kyai Abun Bunyamin.

    “Mudah-mudahan Alloh SWT memberikan kekuasaan kepada yang Dia kehendaki, tapi harus disertai dengan berusaha yang maksimal,” sambungnya.

    Selain didoakan sesepuh Ponpes Cipasung, Deddy pun mendapat dukungan dari sesepuh Ponpes Nurul Huda, Nangkaleah, Kyai Udin.

    Kyai Udin beserta seluruh pengurusnya menyatakan secara tegas mendukung Deddy Mizwar pada Pilgub Jabar 2018.

    Ketua Yayasan Nurul Huda, Kyai Undang Mukhlisin mengatakan bahwa Deddy Mizwar adalah orang yang tepat memimpin Jawa Barat.

    Dia pun mengajak masyarakat luas untuk memaksimalkan doa dan upaya pemenangan Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 27 Juni nanti.

    “Inilah pemimpin yang diharapkan. Mudah-mudahan beliau orang yang tepat dipilih oleh Alloh SWT untuk memimpin Jawa Barat. Namun kita harus memadukan doa dan upaya dalam rangka menjemput takdir untuk Deddy,” ungkap KyaiUndang.

    Apalagi perhatian Deddy Mizwar terhadap pendidikan agama tidak diragukan lagi. Bahkan, sejak lama Deddy telah mendirikan Ponpes Al Amin Santri Mandiri di Cicurug, Kabupaten Bogor.

    ” Inilah pemimpin yang diharapkan. Beliau juga membangun pesantren Santri Mandiri di Cicurug Bogor,” katanya.

    Dukungan pun datang dari tokoh NU Padaherang, Cipicung, Kabupaten Ciamis Kyai Zarkoni Yusuf.

    Dia berharap Deddy Mizwar terpilih dan melanjutkan kepemimpinan Ahmad Heryawan, dan perhatian pemerintah terhadap pengembangan agama, termasuk fasilitasnya bisa lebih ditingkatkan.

    Didoakan para sesepuh ponpes, Deddy sangat senang.

    “Saya kira ini sebuah kehormatan, Kyai Abun mau menerima saya. Padahal ini sudah cukup malam, tapi beliau masih mau menerima, apalagi beliau baru sembuh dari sakit. Saya harap ada keberkahan dari pertemuan ini dan senantiasa mendapat ridho Allog SWT,” kata Deddy Mizwar.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img