spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Single “Ada Luka” Budi Cilok Dirilis

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Penyanyi Budi Cilok luncurkan single ketiga bertajuk ‘Cinta” di Kopilurs Omalia, Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (27/4/2018).

    Musisi yang punya suara mirip Iwan Fals dan dikenal dengan lagu-lagunya bertema lingkungan, sosial hingga kritikan itu mengaku sudah lama membuat single berjudul ‘Ada Luka’.

    “Tahun 2013, lagu ini sudah saya ciptakan. Sebelum akhirnya diluncurkan, banyak teman yang meminta Ada Luka ini dikeluarkan, dan sekarang momennya mungkin,” kata Budi.

    Kaitannya dengan lagu yang di luar kebiasaannya itu, dia mengaku mengalir saja, terlebih tema apapun dia buat tergantung inspirasi yang didapat.

    Sepertihalnya lagu Ada Luka yang terinspirasi dari kehidupannya sendiri. Lagu tersebut menyimpan pesan bahwa hidup jangan selalu ingin bahagia, sebab menurut dia, dari luka pun bisa membuahkan hasil manis.

    “Cinta yang dibawa di lagu Ada Luka ini mencakup semua, termasuk cinta lingkungan, teman dan apapun. Bahkan cinta seorang ayah terhadap anaknya, tidak fokus pada kisa dua sejoli,” kata dia.

    Budi menyebut bahwa penggarapan single Ada Luka dilakukan oleh tim atas dasar udunan, pertemanan dan hobi yang sama. Artinya tidak mengeluarkan biaya mahal.

    “Jadi membuat karya lagu bagus bisa juga dengan budget minimalis. Yang penting itu berkarya dan punya tekad besar. Mulai dari proses rekaman hingga video klip dilakukan secara udunan (berbarengan),” kata dia.

    Sementara itu, divisi marketing Sandi mengatakan, untuk mendapatkan single Ada Luka milik Budi Cilok bisa didapat di Musik Mobile (Musmob) store. Musmob ini akan berkeliling ke berbagai tempat, atau bisa juga mendapatkannya secara online, di intagram Musmob_id.

    “Selain di komunitas dan kampus-kampus, kami pun sediakan pasilitas membeli secara online,” jelas Sandi.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img