spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Satpol PP dan Satlinmas Diminta Jaga Kondusivitas di Tahun Politik

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, M Solihin mintaSatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) mengawal agenda nasional pilkada serentak, pileg dan pilpres.

    “Perayaan ulang tahun kali ini bertepatan dengan tahun politik dimana terdapat agenda besar nasional yang akan digelar yakni pemilihan kepala daerah serentak (Pilkada) dan tahapan pemilihan legislatif. Untuk itu, peran Satpol PP dan Satlinmas menjadi sangat penting untuk ikut mengawal agenda nasional tersebut,” kata Solihin.

    Solihin pun berharap setiap anggota Satpol PP maupun Satlinmas bisa lebih meningkatkan kesiagaannya. Satpol PP dan Satlinmas pun harus mampu mengawal agenda besar tersebut serta memberikan ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat.

    Diluar hal itu, setiap anggota Satpol PP pun harus netral dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018. Apalagi, ASN Kota Bandung sudah melakukan deklarasi dan penandatangan Pakta Integritas terkait netralisasi PNS.

    “Sebagai perangkat daerah, Satpol PP akan ikut terlibat langsung mengawal pesta demokrasi, terutama Pilkada. Namun tidak boleh ikut serta dalam hal pilkada, harus netral. Cukup memilih saja ketika pemilihan berlangsung,” tegasnya.

    Keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas, lanjutnya, untuk memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga. Karena itu, kesiapsiagaan dari setiap anggota Satpol PP maupun Satlinmas menjadi hal utama untuk menjamin terlaksananya Pilkada Serentak 2018 yang lancar sekaligus kenyamanan masyarakat di Kota Bandung.

    “Satpol PP dan Satlinmas itu punya tugas pokok membantu menjaga ketenteraman penyelenggaraan pemilu dan Pilkada baik sebelum, saat berlangsung maupun sesudah pelaksanaan,” pungkasnya.

    (ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img