spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    DPRD Jabar akan Terus Mendorong Realisasi Listrik Masuk Desa

    DPRD Jabar Monitoring Program Listrik Masuk Desa

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: DPRD Provinsi Jawa Barat lakukan monitoring terkait implementasi program Bantuan Listrik Masuk Desa di Desa Cikande, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (18/4/2018).

    Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, monitoring program Bantuan Listrik Masuk Desa itu dilakukan untuk mengetahui langsung respon masyarakat, sekaligus sebagai wujud komitmen Pemprov Jabar dalam memberikan akses listrik kepada masyrakat miskin dan tidak mampu. Selain itu sebagai upaya meningkatkan rasio elektrifikasi Jabar menuju 100 persentahun 2019.

    Program Bantuan Listrik Masuk Desa, kata Ineu, mendapatkan respon baik dari masyarakat, terlebih mereka merasa terbantu. Masyarakat pun berterimakasih kepada Pemprov Jabar, terlebih listrik merupakan kebutuhan.

    Walaupun dalam kesempatan monitoring tersebut masih ditemukan beberapa rumah yang belum teraliri listrik sepenuhnya, Ineu optimistis bahwa secepatanya program tersebut bisa terealisasi dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Jawa Barat.

    “Kami akan terus mendukung realisasi program ini. Namun kaitannya dengan luas wilayah Jabar yang cukup besar, realisasi program akan dilakukan bertahap,” kata Ineu.

    Sejak Tahun Anggaran 2008 hingga Tahun Anggaran 2017, Pemprov Jawa Barat telah melaksanakan penyambungan listrik terhadap masyarakat miskin dan tidak mampu sebanyak 234.109 rumah yang tersebar di 18 kabupaten dan sembilan kota di Jawa Barat. Total anggaran yang sudah diserap lebih dari Rp320,4 milyar.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img