spot_img
Senin 3 Juni 2024
spot_img
More

    Beredar ‘Meme’ Rekor Dunia untuk Cicalengka

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Beredar foto ‘meme’ Minuman Keras (Miras) Oplosan ‘ginseng’ Cicalengka Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mendapat piagam penghargaan rekor dunia atas rekor jumlah korban miras oplosan paling banyak.

    Meme tersebut beredar viral dalam group chat media sosial ‘LINE’ berjudul REKOR DUNIA dengan logo merah putih disertakan dengan simbol ayam jago dengan redaksi pengantar Piagam Penghargaan Museum Rekor-DUNIA Indonesia no. 5366/R.MURI/III/2012.

    BACA JUGA: Cantika Cetak Rekor Dunia, Eko Yuli Masih Tak Terbendung

    ” Dianugrahkan kepada Kecamatan Cicalengka atas REKOR jumlah korban meninggal oleh oplosan terbanyak di dunia,” dalam tulisan foto meme tersebut yang diterima FOKUSJabar.id.

    Dalam foto meme tersebut, juga tercantum tandatangan Jaya Suprana di Semarang 10 April 2018.

    Seperti diketahui, 38 orang dinyatakan tewas akibat minuman keras (miras) oplosan ‘ginseng’ di Cicalengka Kabupaten Bandung Jawa Barat. Tiga rumah sakit yang dilibatkan yaitu RSUD Cicalengka, RSUD Ebah Majalaya dan RS AMC Cileunyi sejak Jumat 6 April 2018.

    Para korban ini menkonsumsi minuman yang dikemas dalam botol plastik dan sebagian dibeli di dua kios berbeda di Desa Cicalengka Wetan. Satu kios di Kebon Suuk dan yang lain di Bojong Asih. Polisi menyita sejumlah barang bukti dari dua kios miras itu, di antaranya 75 botol miras berbagai merek dan tiga tong besar berisi tuak (miras tradisional).

    (Adie/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img