spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Lebih Dari 50 Atlet Sepak Takraw Luar Jabar Ikut Porda Jabar XIII

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Lebih dari 50 atlet asal luar provinsi Jawa Barat dipastikan ikut berlaga di pertandingan sepak takraw Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII/ 2018.

    Mereka akan memperkuat kota/kabupaten di Jabar setelah dimutasi dari daerahnya masing-masing.

    Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jabar Sucipto menuturkan, mutasi atlet menjelang Porda Jabar XIII/2018 di cabang olahraga (Cabor) sepak takraw memang cukup banyak. Hal itu karena stok atlet sepak takraw di Jabar, bahkan Indonesia masih terbatas.

    “Kalau dari sisi pembinaan, sebenarnya sudah mulai menggeliat di semua kota dan kabupaten. Hanya saja, memang masih banyak atlet dari luar provinsi,” kata Sucipto seusai Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) PSTI Jabar Tahun 2018 di Aula KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Minggu (1/4/2018).

    Meski jumlah atlet dari luar Jabar cukup banyak, dia memastikan bahwa proses mutasi atlet tersebut sudah tuntas dan sesuai aturan. Pihaknya pun sudah menekankan ke setiap kota dan kabupaten yang menggunakan atlet impor, maka atletnya harua mau dan siap membela Jabar di PON XX saat dibutuhkan.

    “Jadi atlet yang ikut pada Porda Jabar XIII itu secara otomatis menjadi atlet Jabar dan harus membela Jabar saat terpilih,” tegas dia.

    Semua atlet yang berlaga di Porda Jabar XIII pun wajib menandatangani pakta integritas di atas materai. Hal itu sebagai antisipasi awal bagi atlet yang berlaga di Porda Jabar XII jika menolak membela Jabar saat terpilih.

    ” Secara eksplisit sanksinya belum ada, saat ini masih dibahas di KONI Jabar,” jelas dia.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img