spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Dishub Kota Bandung Bersihkan Terminal

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dishub Kota Bandung mulai menjalankan program Terminal Bersih dan Nyaman, Jumat (23/3/2018). Kegiatan bersih-bersih ini juga dibantu oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung dengan menggunakan selang pemadam.

    “Jadi sebenarnya, selain karena banjir, besih-bersih dilakukan karena kami memiliki program Terminal Bersih dan Nyaman. Hanya saja pelaksanaannya bersamaan setelah dengan kejadian banjir kemarin,” tutur Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung, Yosep Heryansyah, seperti dilansir PRFM.

    Ia mengatakan, program Terminal Bersih dan Nyaman ini diawali dengan membersihkan Terminal Cicaheum. Kegiatan yang diikuti oleh 150 orang ini dimulai sekitar pukul 08.00-10.00 WIB.

    “Pembersihan di Terminal Cicaheum difokuskan pada pembersihan lumpur. Awalnya agendanya mau membersihkan Terminal Leuwipanjang, tapi ada kebutuhan yang lebih mendesak di Cicaheum,” paparnya.

    Yosep menyatakan, pihaknya sudah mengagendakan kegiatan bersih-bersih terminal sepanjang 2018. Setelah dibersihkan, setiap fasilitasi terminal harus dipelihara, baik oleh Dishub, para sopir maupun penumpang.

    “Petunjuk dan papan informasi juga akan kita tambah,” pungkasnya.

    (Agung/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img