spot_img
Sabtu 24 Februari 2024
spot_img
More

    Diduga Pelaku Teror Ulama, Seorang Pria Asing Diamankan Warga Sukaluyu Garut

    GARUT, FOKUSJabar.id :  Saat ini isu dugaan teror terhadap ulama tengah terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal tersebut membuat warga lebih meningkatkan keamanan sekaligus menjaga ketat para ulama di daerahnya masing-masing.

    Isu teror tersebut berhembus juga di wilayah Kampung Warung, Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut.  Bahkan, warga setempat berhasil mengamankan seorang pria asing yang mencurigakan.

    Kanit Binmas Polsek Sukawening, Aiptu Wanto membenarkan bahwa ada seorang pria asing yang diamankan warga. Saat ditangkap warga, orang tersebut  tengah duduk di pematang sawah.

    ” Karena gerak geriknya mencurigakan, warga setempat spontan menangkapnya,” kata Wanto kepada FOKUSJabar, Sabtu (24/2/2018).

    Selanjutnya warga bersama Kepala Desa Sukaluyu, Sudjadi dan Camat Sukawening, U Haerudin mengamankan serta melaporkan ke Polsek Sukawening.

    ” Kepada petugas, dia mengaku bernama Andri asal Kampung Cidarua, Desa Sukabakti, Kecamatan Sodong Hilir, Tasikmalaya. Dia tidak memiliki KTP,” ungkap Wanto.

    Berdasarkan hasil pemeriksaan, orang tersebut  menderita gangguan jiwa karena saat komunikasi tidak nyambung dan ngelantur.

    Selanjutnya, Kapolsek Sukawening melaporkan ke Polsek Sodong Hilir.

    Informasi dari anggota Polsek Sodong Hilir lanjut Wanto, sebelumnya Polsek Cibatu juga telah menginformasikan tentang penemuan orang tersebut.

    ” Ya memang benar, menurut keterangan dari Polsek Sodong Hilir, Andri merupakan warga disana yang mengidap sakit jiwa. Sudah beberapa hari menghilang dari kampung halamannya,” terang Wanto.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img