spot_img
Rabu 28 Februari 2024
spot_img
More

    Turnamen Tenis Meja Sirnarasa Berlangsung Sukses

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Dari 360 peserta atau atlet tenis meja se-Jawa Barat yang mengikuti Turnamen Terbuka Tenis Meja di Ponpes Sirnarasa, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis terpilih empat atlet yang jadi juaranya.

    Turnamen yang digelar oleh Jundun Hudaya Al-Baqarah 38 itu dilaksanakan dalam rangka peringatan Maulid Tanbih Abah Sepuh ke-62 di Sirnarasa sejak Jumat (16/2/2018)-Senin (19/2/2018). Pemenang Turnamen Tenis Meja tersebut akan mendapat hadiah sebesar Rp11 juta.

    Berikut para pemenang Turnamen Tenis Meja Maulid Tanbih Abah Sepuh ke-62:

    Juara 1 : Andi Syahida Malik dari PTM Diah Tour and Travel Kota Tasikmalaya.

    Juara 2 : Caturiawan dari PTM Sirnarasa Kabupaten Ciamis.

    Juara 3 (Juara Bersama) oleh Edi Mahmud dari PTM Kanibal Kota Banjar dan Jaka dari PTM Kanibal Kota Banjar.

    Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Tenis Meja tersebut, Danial Luthfi Almachzumi mengatakan, Ponpes Sirnarasa memilih olahraga Tenis Meja karena olahraga tersebut masuk di semua kalangan.

    “Turnamen ini sekaligus untuk promosi fasilitas pendidikan yang ada di Sirnarasa, dari mulai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Perguruan Tinggi,” ujar Danial.

    Sementara, Pengasuh Pesantren Sirnarasa Panjalu yang juga Mursyid Thoriqot Qodiriyah Naqsyabandiyah (TQN) Suryalaya-Sirnarasa ke-38, Abah Aos mengapresiasi kegiatan yang melibatkan ratusan atlet itu.

    ”Selamat olahraga, olah nyawa, olah rasa, semoga diberkahi segalanya, selamanya,” ucapnya.

    Sebelum melaksanakan pertandingan, ratusan peserta Turnamen itu melaksanakan Talqin dzikir terlebih dahulu. Menurut K.H. Didin Solehudin, Wakil Talqin Abah Aos, Talqin merupakan pendiktean kalimat Dzikir La Ilaaha Illallah dengan lisan dan secara batiniyah dari guru Mursyid kepada muridnya.

    Setelah menjalani Talqin Dzikir para atlet mengaku lebih tenang dalam menjalani turnamen. Tidak hanya orang muslim, peserta turnamen tersebut juga diikuti oleh atlet non muslim.

    “Saya mendapatkan sesuatu yang tidak ada di tempat lain. Ini yang lebih penting (Talqin). Kedepannya saya akan bawa anak dan istri untuk menjalani Talqin dzikir di Sirnarasa,” ucap seorang atlet Tenis Meja asal Sukabumi.

    (Ibenk/ Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img