spot_img
Minggu 14 Juli 2024
spot_img
More

    Banjir Sergap Jalan Nasional di Kabupaten Ciamis

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Hujan yang mengguyur wilayah Ciamis dan sekitarnya sejak pukul 13.30-18.00 mengakibatkan ruas jalan  Jalan utama Banjar Ciamis tepatnya di pertigaan Cisaga-Rancah banjir. Senin (19/2). Ketinggian air mencappai 50 meter. Kendaraan dari arah Ciamis menuju Banjar dan sebaliknya padat merayap.

    Informasi yang dihimpun Fokusjabar.id menyebutkan, genangan air juga sampai masuk ke Alfamaret dan kantor BRI Cabang Cisaga. Bahkan air masuk ke Alfamaret setinggi 30 meter. Pengunjung Alfamart yang sedang berbelanja terpaksa keluar dan karyawan sibuk mengamankan barang.

    “Hujannya memang besar sekali di sini, air sampai masuk toko. kami berusaha menahan air dengan membuat tanggul dari karung yang berisikan tanah,” kata Yaya Sunarya warga Cisaga.

    Menurutnya, baru kali ini saat musim hujam  air sampai meluap ke  pertokoan dan rumah warga yang ada di pingir jalan. Warga menuding banjir tersebut akibat  buruknya saluran drinase di sepanjang jalan tersebut.  “Kami berharap ada perbaikan dari pemerintah  untuk meperbaiki drainase yang mampet,” katanya. (DAR)

     

    Berita Terbaru

    spot_img