spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Pemain Asing dari Eropa dan Amerika Latin Disukai Gomez

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez memiliki kriteria untuk mendatangkan pemain asing yang akan direkrutnya, salah satunya yakni asal negara dari legiun asing tersebut.
    Pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta’zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini menuturkan, mayoritas pemain import yang biasa didatangkan olehnya berasal dari negara Eropa dan Amerika Latin.
    “Buat saya sendiri, pemain itu haruslah berasal dari Argentina, Brasil, lihat juga ranking di lima besar. Tidak apa-apa kalau Sudan juga lebih,” kata Gomez.
    “Tapi jika ditanya, saya akan lebih senang bekerja dengan pemain dari Argentina, Brasil, Paraguay, Uruguay, Chile, Italy, Spanyol. Saya hanya main dengan pemain yang saya kenal,” tambahnya.
    Selain mencari pemain berkualitas untuk direkrut, pelatih asal Argentina ini juga melihat attitude dari pemain incarannya. Karena, menurutnya jika pemain tersebut memiliki sikap yang disiplin, akan berdampak positif juga bagi tim.
    “Saya hanya main dengan pemain yang saya kenal. Karena saya tahu kondisi dan kakarternya, tidak hanya melihat dari video tapi harus kenal dengan pemain itu. Penting juga apakah dia orang yang baik atau tidak,” jelasnya.
    (Arif/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img