spot_img
Kamis 1 Desember 2022
spot_img
More

    Gomez Tak Masalah dengan Regulasi Pemain Asing

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Kompetisi Liga 1 2018 akan bergulir pada Maret mendatang. Menjelang bergulirnya kompetisi tertinggi sepak bola nasional ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerapkan regulasi baru terkait pemain asing yang bisa bermain.
    Regulasi yang diterapkan untuk musim 2018 ini salah satunya yakni tidak semua pemain asing dari Afrika bisa berlaga di Liga 1, hanya lima negara yang pemainnya bisa bermain yakni Tunisia, Mesir, Kongo, Aljazair, dan Sudan.
    Pemain dari kelima negara tersebut tidak otomatis bisa berlaga di kompetisi Liga 1 2018, karena sebelumnya mereka harus bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola di negaranya.
    Sedangkan bagi pemain asing dari negara Afrika lainnya masih berpeluang bermain di Liga 1, namun sebelumnya mereka harus bermain dulu di kompetisi sepak bola di negara Eropa.
    Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez tidak mempermasalahkan adanya regulasi tersebut, karena operator kompetisi pasti memiliki tujuan positif dengan regulasi anyar ini.
    Selain itu, pemain Persib yang sudah dimiliki saat ini yakni Bojan Malisic, Ezehiel N’douassel, Oh In-Kyun dan Michael Essien seusai dengan regulasi yang diterapkan oleh operator kompetisi.
    “Kita sudah punya untuk pemain asing. Kita mengikuti saja apa yang Liga berlakukan, itu memang urusan mereka,” kata pelatih asal Argentina ini.
    (Arif/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img