spot_img
Rabu 7 Desember 2022
spot_img
More

    PKL Jalan Jamika Demo, Emil : Saya Sudah Ambil Keputusan‎

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menegaskan jika pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Jamika harus sudah pindah ke Jalan Cibadak. Hal ini seiring dengan adanya aksi demonstrasi para PKL Jalan Jamika ke Balai Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

    “‎PKL Jamika itu sudah pernah saya temui selama dua jam di Pendopo. Jadi kalau mereka demo atau apa terserah, intinya saya sudah ambil keputusan kalau mereka harus pindah ke cibadak,” ujar wali kota Bandung yang akrab disapa Emil saat ditemui di kawasan Alun-alun Bandung, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

    Terkait keinginan PKL Jalan Jamika yang meminta Pemkot untuk membangun skywalk seperti PKL Jalan Cihampelas, Emil menyebut jika rencana tersebut belum bisa diterapkan saat ini. Pada saat ini yang paling penting dilakukan PKL Jalan Jamika yakni berpindah ke Jalan Cibadak.

    ‎”Pindah ke Cibadak‎ dan itu sudah kita musyawarahkan. Sekarang mau nurut atau tidak,‎ kita pun tidak mengusir tanpa solusi,” tambahnya.

    Emil mengatakan, pihak Pemkot Bandung sudah mencanangkan untuk menjadikan kawasan cibadak sebagai kawasan wisata. Saat ini, di sepanjang Jalan Cibadak sudah terdapat wisata kuliner.

    “Tinggal wisata jual beli yang belum dan itu berasal dari PKL di Jalan Jamika yang banyak komplen‎,” tambahnya.

    Emil menegasakan, dirinya sudah ‎banyak mendapatkan keluhan terkait kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Jamika akibat membludaknya PKL. Untuk itu, pihaknya memberikan solusi yang bermartabat dengan mempromosikan para PKL Jalan Jamika ke kawasan wisata di Jalan Cibadak.

    “Apakah mereka juga tahu kalau banyak yang komplen ke saya juga terkait kemacetan di Jamika, mereka kan tidak mau tahu. Dan saya kasih solusi yang bermartabat. Jadi kalau sekarang mau demo, ya demo apa lagi kan sudah didiskusikan selama dua jam di pendpo. Keputusan saya tetap, PKL Jamika harus pindah ke Cibadak,” tegasnya.

    (Ageng/Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img